top of page

NS Trade System Dukung Anak-anak Dampingan Solo Mengajar Melalui Bantuan Paket Alat Tulis


Puluhan anak yang tinggal di sekitar Taman Cerdas (TC) Gandekan menerima bantuan paket alat tulis dari NS Trade System yang bekerjasama dengan Solo Mengajar dan Kelurahan Gandekan, Solo. (Foto: Dok. NS Trade System)


NS Trade System – Anak-anak merupakan tumpuan dan harapan bangsa. Dukungan kepada anak-anak melalui pendidikan, sangat diharapkan muncul dari masyarakat, pemerintah maupun swasta.


Solo Mengajar yang mendedikasikan sebagai komunitas yang peduli pada pendidikan dan anak-anak di wilayah Solo berupaya mendorong berbagai pihak untuk turut memberikan sumbangsihnya pada anak-anak dalam hal pendidikan.


Peran swasta yang juga berempati terhadap program-program Solo Mengajar datang dari PT. Nusantara Sentosa Teknologi (NS Trade System). Perusahaan yang lebih dikenal sebagai NS Trade System ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang Trading, khususnya Trading Forex.


Founder NS Trade System, Narko Santoso mengaku sangat tertarik terhadap Komunitas Solo Mengajar yang selama 10 tahun tetap setia memberikan pendampingan informal pendidikan untuk anak-anak kurang mampu.


Dari kiri-kanan (belakang): Gilrandi Aristya Dwi P (Ketua Harian Solo Mengajar), Sugeng Sarwono (Lurah Gandekan), Narko Santoso (Founder NS Trade System) dan Didik Kartika (Direktur Solo Mengajar), berfoto bersama perwakilan anak-anak dampingan Solo Mengajar di Taman Cerdas Gandekan. (Foto: Dok. NS Trade System)


Melalui kegiatan ‘Charity NS Trade System Berbagi untuk Solo Mengajar’ yang mengambil tema ‘Anak Indonesia Bangkit Lebih Kuat’ ini, diharapkan anak-anak ikut bangkit menjadi lebih kuat. Kegiatan digelar pada Sabtu, 20 Agustus 2022 itu dilakukan di Taman Cerdas (TC) Gandekan, Jebres, Solo.


“Kami berharap, semoga bantuan alat pendidikan untuk adik-adik di Taman Cerdas Gandekan ini bisa berguna dan menambah semangat belajar dan meraih cita-citanya,” terang Narko Santoso.


Narko Santoso, Founder NS Trade System, memberikan langsung bantuan paket alat tulis ke salah seorang anak di Taman Cerdas Gandekan dalam kegiatan ‘Charity NS Trade System Berbagi untuk Solo Mengajar’. (Foto: Dok. NS Trade System)


Untuk itu, dirinya juga dengan tulus berkeinginan memberikan bantuan berupa paket alat tulis untuk anak-anak yang menjadi dampingan Solo Mengajar yang berada di wilayah Taman Cerdas Gandekan, Solo.


Diharapkan dengan bantuan paket alat tulis ini, anak-anak makin bersemangat sekolah dan belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan.


Sementara itu, Lurah Gandekan, Sugeng Sarwono sangat mengapresiasi donasi dari NS Trade System yang memberikan bantuan alat-alat pendidikan untuk anak-anak di sekitar Taman Cerdas Gandekan.


Dirinya berharap, donasi terhadap anak-anak yang digagas oleh NS Trade System dan Solo Mengajar bisa terus dilanjutkan.


“Tidak banyak lokasi yang terbuka untuk anak-anak berkumpul. Di wilayah Gandekan, hanya Taman Cerdas yang memiliki tempat cukup luas dan fasilitas yang cukup baik untuk anak-anak bermain dan belajar,” katanya.


Usai menerima paket alat tulis, anak-anak bergembira sembari menikmati makan siang bersama. (Foto: Dok. NS Trade System)


Di sisi lain, Ketua Harian Solo Mengajar, Gilrandi Aristya Dwi P menambahkan, sejalan dengan konsep Solo Mengajar yang mengembangkan 3B, yaitu Berkarakter, Berprestasi dan Berbudaya, agenda donasi dari NS Trade System ini bisa menambah semangat belajar dan berprestasi bagi anak-anak.


“Saya kira, donasi paket alat pendidikan untuk anak-anak dampingan Solo Mengajar di Taman Cerdas Gandekan ini sangat bermanfaat untuk adik-adik,” tandas Randi. (*)

27 tampilan0 komentar

Commenti


bottom of page