top of page

Menerima Bantuan Paket Alat Tulis, Anak-anak Gandekan Tertawa Lepas dan Bersorak: “Terima Kasih NS…”


Anak-anak yang tinggal di sekitar Taman Cerdas Gandekan Solo, berkumpul dan terlihat ceria saat mengikuti Charity NS bersama Solo Mengajar (Foto: Dok. NS Trade System)



NS Trade System – Jarum jam baru menunjukkan angka 08.30 WIB. Namun suasana pagi di Taman Cerdas Gandekan mulai riuh dengan celoteh anak-anak.


Ada yang mengisi waktu dengan bermain ayunan, ada pula yang bercanda dan kejar-kejaran dengan teman-teman sebaya. Ada pula anak-anak yang duduk-duduk di tikar yang digelar di bawah panggung pendopo.


Mereka sedang menanti pembukaan dan berlangsungnya acara bantuan paket alat tulis yang dijadwalkan tepat pukul 09.30 WIB.


Tak lama berselang, Lurah Gandekan, Sugeng Sarwono SH hadir di lokasi TC Gandekan. Kedatangan pak Lurah segera disambut oleh Founder NS Trade System, Narko Santoso dan Team NS. Selain itu ada Ketua Harian Solo Mengajar, Gilrandi Aristya Dwi P dan Direktur Solo Mengajar, Didik Kartika yang ikut berjabat tangan dengan pak Lurah Gandekan.


Selain dihadiri Lurah Gandekan, Pengurus TC Gandekan dan Pengurus Solo Mengajar, ikut hadir pula salah seorang tokoh warga Gandekan, Syarif Hidayat.


Suasana pada hari Sabtu (20/8/2022) itu sangat terasa penuh semangat. Hal itu tampak dari keriangan anak-anak yang selalu tersenyum karena mengetahui bakal menerima paket alat tulis dari NS Trade System.


Berfoto bersama di atas panggung pendopo usai menerima bantuan paket alat tulis bersama Founder NS Trade System, Narko Santoso (belakang, berbaju putih kedua dari kanan) dan tamu undangan lainnya. (Foto: Dok. NS Trade System)



Berebut Naik Panggung Pendopo


PT. Nusantara Sentosa Teknologi atau akrab disapa NS Trade System berinisiatif untuk memberikan bantuan paket alat tulis kepada anak-anak di sekitar Taman Cerdas (TC) Gandekan yang menjadi dampingan Komunitas Solo Mengajar.


NS Trade System merasa peduli terhadap masa depan anak bangsa, agar anak-anak bisa lebih bersemangat lagi dalam belajar untuk menempuh cita-cita mereka kelak.


Sejak acara diawali oleh host acara, suasana yang menyenangkan begitu terasa. Raut wajah anak-anak yang polos dan bahagia menjadi semangat buat Team NS betah hingga purna acara.


Usai berbagai kata sambutan, acara inti pembagian bantuan paket alat tulis langsung disambut riuh puluhan anak-anak. Mereka berebut untuk maju ke panggung pendopo. Meski riuh, namun anak-anak cukup mudah untuk diatur dan diarahkan saat menerima satu per satu paket bantuan.


Gestur bahagia terlihat saat anak-anak diminta untuk foto bersama. Mereka seperti berlomba melempar senyum dan ucapan terima kasih kepada Team NS. Ketika berfoto bersama, anak-anak di Taman Cerdas Gandekan, secara kompak menyampaikan ucapan, “Terima Kasih NS...”


Team NS Trade System terlihat kompak saat berfoto bersama setelah kegiatan charity usai. (Foto: Dok. NS Trade System)



Team NS yang Kompak


Peran Team NS mulai dari persiapan yang sudah dilakukan cukup lama dengan penanggungjawab Afifah, telah menyiapkan dengan rapi seluruh rangkaian kegiatan.

“Terima kasih kepada Team NS dan semua pihak yang sudah membantu dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut,” demikian ungkapan terim kasih yang disampaikan Founder NS Trade System, Narko Santoso.


Secara khusus, Narko Santoso menyampaikan terima kasih kepada Lurah Gandekan, Sugeng Sarwono SH. Juga Direktur Solo Mengajar, Didik Kartika dan Ketua Harian Solo Mengajar, Gilrandi Aristya Dwi P. Selain itu juga disampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus TC Gandekan dan Pengurus Solo Mengajar serta adik-adik penerima bantuan paket alat tulis.


Dirinya ingin, kegiatan-kegiatan serupa bisa kembali dilaksanakan. “Semoga ke depannya NS bisa semakin maju dan bermanfaat bagi banyak pihak. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” imbuh Narko Santoso.


Ditemani Team NS, anak-anak menyantap makan siang bersama setelah mengikuti serangkaian kegiatan donasi paket alat tulis di TC Gandekan, Solo. (Foto: Dok. NS Trade System)



Makan Siang Bersama


Kebahagiaan anak-anak masih berlanjut setelah menerima paket bantuan alat tulis. Mereka lantas menerima paket makan siang dan snack yang dibagikan Team NS. Setelah menerima, dengan beralas tikar, anak-anak dengan lahap menyantap paket makan siang bersama-sama.


Memang asyik dan menyenangkan makan bersama teman-teman sebaya sambil menengok goody bag berlogo NS, milik masing-masing, yang berisi paket alat tulis. Semua larut dalam kesenangan dan tertawa bersama.


Team NS Trade System saling kerja sama membagikan makan siang dan snack ke adik-adik di TC Gandekan yang telah menerima bantuan paket alat tulis. (Foto: Dok. NS Trade System)



Apresiasi Media Massa


Kegiatan Charity yang dilakukan NS Trade System tersebut juga mendapatkan apresiasi dari media massa, baik yang meliput maupun memuat pers rilis.


Media massa cukup antusias menayangkan agenda Charity NS bersama Solo Mengajar tersebut. Media massa menanggapi positif upaya NS Trade System dalam memberikan bantuan paket alat tulis untuk anak-anak kurang mampu. Hal itu dinyatakan dengan tayangan agenda charity tersebut di beberapa media massa.


“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media massa yang sudah membantu meliput dan menayangkan rilis kegiatan NS Charity bersama Komunitas Solo Megajar di Taman Cerdas Gandekan,” ujar Narko Santoso.


Kolaborasi charity yang digelar wilayah Gandekan antara NS Trade System, Solo Mengajar, Kelurahan Gandekan Solo dan Pengurus Taman Cerdas Gandekan, merupakan langkah konkret dalam mendukung pendidikan dan semangat belajar anak-anak. Diharapkan semangat belajar anak-anak terus menyala untuk menggapai cita-cita mereka. (*)

42 tampilan0 komentar
bottom of page